Mr. Babah

Penjaga Kandang VPN.BABAH.ORG

Sejarah Monopoly

0 Flares Filament.io 0 Flares ×



Papan permainan Monopoly pertama kalinya adalah permainan bertema real estate. Awalnya di sebut sebagai The Landlord’s Game (permainan tuan tanah) yang di buat oleh Lizzie Magie dari Virginia dan di patenkan pada 5 Nov 1904.

Pada permainan ini, pemain menyewakan property, membayar biaya perawatan dan menghindari “penjara” ketika mereka berpindah pada papan permainan.

Tetapi kemudian sedikit melenceng dari rancangan awalnya, orang-orang lebih suka memainkan permainan ini sebagai kompetisi finansial untuk mendapatkan jumlah uang terbanyak pada permainan. Lalu mulai bermunculan kreasi-kreasi baru sesuai dengan keinginan para pemain.

Di awal tahun 1930, Charles Darrow dari Germantown, Pennsylvania memainkan sebuah permainan di rumah temannya. Sebagai pengangguran di masa depresi hebat yang melanda Amerika, dia benar-benar memahami impian tentang sukses keuangan.

Dia membuat permainan dengan versinya sendiri berdasarkan resort favoritnya yaitu Atlantic City. Darrow membuat bermacam-macam inovasi untuk permainannya dengan model permainan melingkar pada papan kain

Tidak lama kemudian bukan hanya teman-teman Darrow yang memainkan permainan ini tetapi toko di dekat Philadelphia meminta copy dari permainan Darrow. Selanjutnya Darrow mulai membuatnya di rumah dan menjualnya $4 perbiji.

Tahun 1934, Darrow sudah tidak mampu lagi menangani sendiri permitaan yang datang. Dia kemudian menyurati Parker Brothers dan menanyakan kemungkinan untuk membeli dan menangani permainan Monopoly yang saat itu sudah dipatenkan. Parker Brother menolaknya dengan berbagai alasan. Tetapi setelah mengetahui penjualan permainan ini pada hari natal 1934, Parker Brothers berubah pikiran. Mereka kemudian membeli hak Darrow dan memberikan royalty untuk tiap papan permainan yang terjual. Charles Darrow pensiun setahun kemudian sebagai seorang jutawan.

Peralatannya
Untuk memainkan Monopoli, dibutuhkan peralatan-peralatan ini:

* Bidak-bidak untuk mewakili pemain. Dalam kotak Monopoli disediakan sepuluh bidak yaitu topi, setrika, anjing, kapal perang, mobil, gerobak, gelas, meriam, kuda dan sepatu.
* Dua buah dadu bersisi enam.
* Kartu hak milik untuk setiap properti. Kartu ini diberikan kepada pemain yang membeli properti itu. Di atas kartu tertera harga properti, harga sewa, harga gadai, harga rumah dan hotel.
* Papan permainan dengan petak-petak:
o 22 tempat, dibagi menjadi 8 kelompok berwarna dengan masing-masing dua atau tiga tempat. Seorang pemain harus menguasai satu kelompok warna sebelum ia boleh membeli rumah atau hotel.
o 4 stasiun kereta. Pemain memperoleh sewa lebih tinggi bila ia memiliki lebih dari satu stasiun. Tapi di atas stasiun tidak boleh dibangun rumah atau hotel.
o 2 perusahaan, yaitu perusahaan listrik dan perusahaan air. Pemain memperoleh sewa lebih tinggi bila ia memiliki keduanya. Rumah dan hotel tidak boleh dibangun di atas perusahaan.
o Petak-petak Dana Umum dan Kesempatan. Pemain yang mendarat di atas petak ini harus mengambil satu kartu dan menjalankan perintah di atasnya.
* Uang-uangan Monopoli.
* 32 rumah dan 12 hotel dari kayu atau plastik. Rumah biasanya memiliki warna hijau, hotel warna merah.
* Kartu-kartu Dana Umum dan Kesempatan.


&background



















0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 Filament.io 0 Flares ×

,


RSS Feeds

Agustus 2020
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori

Arsip

Data Statistik

Sejak : 74.
Sudah tampil sebanyak 74 kali.
Browser Anda : .
IP Anda : 18.204.55.168.
Sistem Operasi Anda : .

Arus Pengunjung


Peringkat Situs

Sumbangan


0
Unique
Visitors
Powered By Google Analytics
Pasang iklan anda disini