Mr. Babah

Penjaga Kandang VPN.BABAH.ORG

Amerika Pakai Video Game untuk Rekrut Tentara

0 Flares Filament.io 0 Flares ×


Di tengah semakin sulitnya mencari tentara untuk mencapai kuota militer tahunannya, Amerika dilaporkan telah menghabiskan US$12 juta dollar-nya untuk membuat sebuah fasilitas pembuatan video game dan musik rock di Philadelphia yang dimaksudkan untuk merekrut tentara baru dari generasi muda Amerika.

Video game militer yang menghabiskan dana jutaan dollar ini telah mulai diluncurkan pada 60 unit komputer, 19 Xbox 360 controllers dan video display yang ada di sebuah mall perbelanjaan di Philadelphia. Kesemua komputer dan Xbox tersebut berlabel keterangan ‘describe military bases and career options in great detail’.

Pengunjung mall dapat dengan bebas memainkan game yang memungkinkan mereka menembak musuh dari sebuah Humvee atau menjalankan misi helicopter dimana player dapat dengan leluasa menembaki musuh dari Apache atau Black Hawk helicopter.

Fasilitas ’Army Experience Center’ ini pertama kali diluncurkan pada Agustus yang lalu sebagai langkah pertama Amerika dari eksperimen dua tahunnya untuk merekrut militer. Sejauh ini, perekrutan melalui video game ini telah cukup berhasil, setidaknya dilaporkan 33 orang tentara tetap dan 5 orang tentara cadangan telah bergabung dengan militer Amerika dari program video game ini.

Namun, dari pihak militer Amerika sendiri melalui Mayor Jenderal Thomas P. Bostick, Kepala U.S. Army Recruiting Command, menyatakan bahwa apa yang mereka lakukan melalui ’Army Experience Center’ ini bukanlah bertujuan untuk merekrut generasi muda. ”Kami belum merasa perlu merekrut generasi muda melalui video game ini, namun kami merasa perlu untuk menjelaskan kepada masyarakat luas tentang kehidupan militer tentara Amerika yang sebenarnya”, katanya. ”Karena selama ini masih banyak persepsi negatif yang melekat pada militer Amerika, walaupun itu sebenarnya hanya bagian kecilnya saja. Namun secara keseluruhan, kami militer Amerika merupakan pasukan yang terlatih, terdidik dan mengemban misi yang berat pula bagi bangsa dan negara.”

Terlepas dari argumen mana yang benar, namun setidaknya melalui video game yang dibuat ini militer Amerika telah mencoba mempromosikan karir militer tentaranya secara luas kepada masyarakat.&background



















0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 Filament.io 0 Flares ×

, ,


RSS Feeds

Desember 2019
S S R K J S M
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori

Arsip

Data Statistik

Sejak : 20.
Sudah tampil sebanyak 20 kali.
Browser Anda : .
IP Anda : 95.216.157.229.
Sistem Operasi Anda : .

Arus Pengunjung


Peringkat Situs

Sumbangan


1
Unique
Visitors
Powered By Google Analytics
Pasang iklan anda disini