Mr. Babah

Penjaga Kandang VPN.BABAH.ORG

Stop pengrusakan alam atau terjadi kiamat

0 Flares Filament.io 0 Flares ×


Saya bukan peramal, paranormal, nabi, apalagi Tuhan. Dan kiamat adalah merupakan rahasia dan hak prerogatif Tuhan, kita semua tidak mengetahui kapan akan terjadi. Namun dengan ilmu penggetahuan yang dimiliki manusia semestinya dapat mengira-ngira kapan kiamat bisa datang. Tidakkah melihat perilaku alam yang terjdi belakangan ini sebagai tanda-tanda? Dan dengan perhitungan matematis serta dukungan data kita bisa meramalkannya. Saya berpendapat, Kiamat bisa saja terjadi tahun 2010!

Kenapa bisa? Saya tidak perlu ayat-ayat atau hadist untuk menjelaskan pendapat saya itu.

Tapi tunggu dulu, tidak perlu panik dengan judul postingan ini, atau kemudian melaknat saya karena dianggap murtad, syirik atau sebagainya. Lupakan ramalan saya, dan biarkan Kiamat menjadi sebagian dari iman kita. Kiamat pasti terjadi. Kapan? Hanya Tuhan yang tahu. Namun jika kemusnahan manusia atau mahluk hidup diatas muka bumi, muungkin saja kia bisa meramalkannya kapan bisa terjadi. Kuncinya adalah HUTAN.

Masih ingatkah baru-baru ini Indonesia mendapatkan penghargaan baru dari Guiness Book Records? Yaitu Negara dengan Pengrusakan Hutan Tercepat di Dunia. Hutan di negara kita lenyap seluas 300 lapangan bola setiap jamnya! Saat ini hutan Indonesia hanya tersisa 28 persen saja, padahal hutan di negara kita merupakan bagian yanng tersisa dari hutan dunia yang juga merupakan paru-paru dunia, yang dapat menyerap karbon dan menyediakan oksigen bagi kehidupan di muka bumi ini.

Hutan menyediakan sebagian besar kebutuhan mahluk hidup. Bahan makanan, bahan bangunan, air, obat-obatan, tempat hidup hewan, dan menjaga keseimbangan ekosistim semua mahluk hidup. Jika hutan rusak dan akhirnya hilang, maka tamat juga riwayat manusia dari muka bumi ini. Bukankah itu kiamat bagi kita?

Jika kerusakan masih terus terjadi dan kalau tidak dihentikan, maka hutan dataran rendah Sumatera dan Kalimantan akan habis pada tahun 2010. Minyak pun, tidak akan bertahan dalam waktu 10 tahun. Jika begitu, kerusakan parah, kemusnahan ekosistim, bencana alam besar, ‘kiamat’ bisa mulai terjadi tahun 2010.

Apabila memang kita tidak menginginkan hal itu terjadi, semua pengrusakan hutan harus dihentikan, saat ini juga. Kita dapat melakukannya dimulai dari diri sendiri dan hal-hal kecil. Hemat air, listrik, kertas, bbm, dan sumer daya lain. Menanam satu pohon saja, pohon apapun, asal jangan pohon ganja, rasanya tidak terlalu sulit untuk kita. Dan kampanyekan gerakan pelestarian hutan kepada semua orang.

Kiamat? Percaya. Tapi, rasanya gak ingin dalam waktu dekat kan?&background



















0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 Filament.io 0 Flares ×

, , ,


RSS Feeds

Desember 2019
S S R K J S M
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori

Arsip

Data Statistik

Sejak : 21.
Sudah tampil sebanyak 21 kali.
Browser Anda : .
IP Anda : 95.216.157.229.
Sistem Operasi Anda : .

Arus Pengunjung


Peringkat Situs

Sumbangan


1
Unique
Visitors
Powered By Google Analytics
Pasang iklan anda disini